Header Ads

Qismath Rilis single terbaru dengan konsep Duet

Wwwww.gitarisklinik.com -Penciptaan lagu dan penyanyi anak secara edukatif dan inspiratif tak hanya dirasakan oleh anak-anak di Indonesi saja, tetapi juga dirasakan oleh pihak orang tua yang ingin anaknya berkembang dalam bermusik. Perilaku anak-anak sekarang memang lebih banyak mencover atau menyanyikan lagu- lagu orang dewasa yang liriknya tentang cinta dan cerita orang dewasa


Tidaklah pantas jika anak anak menyanyikan lagu yang liriknya bertemakan putus cinta atau perpecahan rumah tangga dan sejenisnya. Namun itu kenyataan yang berkembang saat ini.

Memang, ada istilah yang menyebutkan jika lagu tak terpisah atau terbatasi oleh usia maupun gender. Lagu itu memang universal, namun yang membedakan adalah isi dari lirik terebut. Jadi munculah istilah lagu anak-anak atau lagu untuk perempuan dan lagu untuk laki laki.

Di tengah kerinduan tersebut, mantan vokalis Elpamas, Amiroez yang kini aktif menjadi guru vokal mencoba mengobati kerinduan akan lagu anak-anak dengan menghadirkan  dua orang anak didiknya, Balqis Hudkabarria (8) dan Matthew Raphael Soen (8,5) dalam format duo yang diberi nama Qismath.

Qismath sendiri merupakan akronim dari nama mereka berdua yaitu Balqis dan Matthew. Mereka berdua menyanyikan sebuah lagu berjudul Kasih buah karya Amiroez yang musiknya juga digarap oleh Amiroez.

Matthew Raphael Soen
Bagi Amiroez, ide membuatkan single bagi mereka berdua bukanlah tanpa alasan. Keduanya, selain memiliki kemampuan vokal yang bagus mereka berdua juga memiliki banyak prestasi di bidang nyanyi.

“Mereka ini masih anak-anak, tetapi kemampuan vokalnya cukup bagus bahkan Mattew yang masih bersekolah di SD Ricci II ini pernah meraih beberapa prestasi, diantaranya juara dua ASA music,  Festival Lagu Anak Indonesia, dan yang terakhir juara tiga singing competition di Bintaro Music Simphony (BEC).  Selain itu ia juga sering mengisi acara-acara nyanyi di sekolah,” jelas Amiroez, Jumat (14/11).

Tonton Video Clipnya disini: https://youtu.be/0AHtnQdU5os (click dan subscribe)

Jika Matthew memiliki banyak prestasi, Balqis pun demikian.  Selain vokalnya yang bagus siswa kelas 3 SDN Karang Mulya 01 Pagi ini juga mempunyai banyak prestasi.

Bahkan Balqis termasuk anak multi talenta. Disamping jago menyanyi, ia juga punya talenta lain di bidang seni lukis atau menggambar dan dunia fashion. Bahkan, secara kebetulan meskipun mereka berdua berbeda sekolah, namun keduanya sama-sama murid vokal di Asa Musika Yamaha, Ciledug.

Balqis Hudkabarria
“Balqis juga pernah meraih berbagai penghargaan di berbagai ajang diantaranya: Juara Umum (Champion) dari Global Art, kemudian Runner up 2 regional kompetisi di Global Art. Lalu Juara 1 Menyanyi di SDN Karang Mulya 01 Pagi dalam rangka hari Kartini. Juara 1 lomba mewarnai Idolmart Joglo 2018, juara 1 lomba mewarnai Alfamart 2017, Juara 1 fashion show Diamore Prime School 2014, Juara 1 The Best of Coloring dan sejumlah prestasi lainnya. Ia memang multi talenta,” ujar Amiroez.

Dengan dirilisnya single ‘Kasih’ ini, semoga saja Qismath mampu meraih sukes di jagad musik Indonesia.

Selain itu ada harapan yang lebih besar lagi  buat perkembangan lagu anak di Indonesia, yaitu kehadiran mereka berdua ini bisa menginspirasi dan memicu munculnya lagu-lagu anak baru di Indonesia.

Sukses untuk Balqis dan Matthew, yang telah memulai karirnya di industri musik Indonesia