Header Ads

Eddie Van Halen - EVH Wolfgang series Pabrikan

www.gitarisklinik.com - Eddie Van Halen (EVH) dikenal karena dia pandai dalam permainan gitarnya dan membuat namanya semakin melejit Karena karya-karyanya .

Tanda Tangan dan spesifikasi Body 
Termasuk ada seri tanda tangan barunya gitar EVH Wolfgang.  Gitar ini evolusi i dari gitar khas Eddie Van Halen sebelumnya, EVH Wolfgang jelas merupakan jenis gitar yang berbeda. Gitar Wolfgang menggunakan body kayu basswood dan Flame Top AA dengan Design yang halus dan menyala melalui lapisan seperti tembakau berwarna kuning. Bentuk bodynya mengingatkan kita pada model tanda tangan Van Halen sebelumnya, tetapi memiliki perbedaan yang lebih tipis lagi adalah Ketebalan totalnya adalah 1-1 / 2 ”. Bagian atas maple melengkung, dan setebal 1/2 ”di puncak lengkungan. Bagian belakang gitar selesai dalam warna coklat gelap yang transparan untuk melengkapi bagian depan. Sentuhan cantiknya adalah ditambahkan oleh lapisan lima lapis berwarna hitam dan krem ​​yang mengelilingi wajah body gitar. Dari kedua sisi saku leher, jelas untuk melihat pengikatan tidak hanya dipangkas, karena mengikat ke lipatan leher. Tubuh secara keseluruhan ditutupi dengan lapisan akrilik yang sangat tipis.

Skala Neck 
Panjang skala gitar ini adalah 25,5 ”. Necknya terbuat dari maple birdseye berat AA dua lapis dengan headstock miring. Sepertinya tebal namun nyaman setebal 3/4 ”. di dalam neck tertanam dua batang penguat grafit yang membantu batang truss tetap benar. Fretboard adalah lempengan maple birdseye berat berukuran 1/4 ”yang terpisah. Headstock juga berevolusi dari desain tanda tangan EVH sebelumnya, tetapi memiliki garpu yang lebih menonjol di ujungnya. Ini seragam cocok tubuh dengan sunburst tembakau berwarna kuning yang sama terikat lima lapis. Fret adalah gaya vintage, kawat baja stainless ukuran strat dan bulat di permukaan, tidak dinobatkan ke titik dekat. Tuner 3-on-a-side dibuat khusus untuk Wolfgang oleh Gotoh, dan mereka menambah kualitas gitar ini dengan tombol pearloid mereka. Neck bergabung dengan body di fret ke-16 dan dibaut ke tubuh dengan empat baut posisi offset. Daerah tumit tubuh diukir agar sesuai dengan telapak tangan bagian dalam sambil membuat catatan di bagian atas leher. Akses penyesuaian batang truss berada di ujung leher, tersembunyi ke dalam rongga yang terbuka. Ini adalah roda yang diputar oleh lubang terbuka yang hanya membutuhkan kunci pas Allen atau batang logam apa pun (seperti obeng kecil) untuk berputar. Masuk ke Mur dan Baut Sebagian besar perangkat keras dan elektronik eksklusif untuk gitar ini. Jembatan tremolo Floyd Rose tanda tangan pertama kali ada pada gitar ini. Ini menanggung logo merek Floyd Rose dan EVH. Sementara gitar signature Van Halen sebelumnya telah melisensi variasi Floyd Rose, ini adalah tremolo khusus yang dibuat untuk gitar ini oleh Floyd Rose. EVH D-Tuna melekat pada sadel E rendah. Lebar mur gitar ini adalah 1-5 / 8 ", dan mur pengunci dibaut melalui bagian belakang headstock, cara Floyd Rose yang lebih tradisional. Pot volume 500k dan pot nada 250k dibuat khusus oleh Bourns dan EVH, dan menyandang logo merek EVH. Mereka dipasang dengan kuat ke bagian dalam rongga elektronik yang sangat terlindung, dengan body yang melekat pada sekrup logam yang tertanam di dalam kayu.

Playability 
Dengan berat hampir 4 kg , berat rata-rata untuk gitar jenis ini. Ini diatur sesuai dengan spesifikasi Van Halen dan pabrikan digantung dengan set string 0,009 –042 standar. Neck akan terasa lebih vintage dan gaya lama dengan bagian tengahnya yang lebih kecil. Kebanyakan gitar bergaya rock modern memiliki leher yang menipis di tengah, tetapi Wolfgang terasa lebih seperti Strat tua. Seperti gitar khas Van Halen yang dirancang sebelumnya, bentuk lehernya asimetris, tetapi terasa panjang rata. Aksinya sangat rendah pada 1/16 ”- pada saat itu, rasanya seperti senar bawah menampar fret saat memainkan akord yang resah. Karena memiliki jari-jari majemuk 12 "hingga 16", permukaan leher menjadi lebih rata saat Anda naik fretboard, memudahkan bermain di register atas dan bermain solo melewati fret ke-12. Dengan fret stainless steel, not yang tertekuk dan akor-vibrato-ed yang ringan terasa licin saat disentuh dan sedikit terbiasa. Fret stainless steel tahan terhadap keausan, yang merupakan alasan untuk menggunakannya pada gitar ini, tetapi nuansa yang licin membuat G-string tampak lebih tipis dari biasanya. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah ketipisan fret - fretboard tidak merepotkan selama bermain shredding karena fretboard yang rata dan kelurusan leher (karena batang grafit). Sebagian besar gitar shredd memiliki fret besar, tetapi gitar ini tidak. Dengan action fret yang rendah dan licin, bermain shredd tampak mudah. Sekali lagi, perlu sedikit membiasakan diri, tetapi begitu Anda memulai, godaan untuk melakukan intro akord ke klasik Van Halen  tidak bisa dihindari. Pengaturan tremolo Floyd Rose hanya untuk ke bawah. Itu ditanam ke dalam kayu dan hanya sedikit tersembunyi ke dalam tubuh dalam posisi duduknya. Ini berkontribusi banyak pada transfer getaran string secara natural . Saat handle ditekan ke bawah, itu hanya membutuhkan sedikit sentuhan karena hanya ada dua baut . Ini juga berkontribusi untuk membuat nada lentur terasa kurang kaku. D-Tuna adalah attachment push-in / pull-out yang menurunkan E rendah ke D Menjadi sempurna.