Tommy Emmanuel gitaris fingerstyle jarinya terkilir hingga mau patah

Gitarisklinik.com | Jakarta - Tommy Emmanuel gitaris Fingerstyle asal Australia-Amerika , yang lahir 31 Mei 1955, tanggal 25 Januari 2020 mengalami Jatuh dengan sendirinya, mengakibatkan jari tangan kanannya terkilir pada pagi hari nya,  sedangkan jadwal manggung sangat padat pada hari itu juga.

Seperti yang di kutip dari akun official Tommy Emmanuel "Hello All! I want to thank the St James Hospital in Dublin, Ireland, for getting my finger back in the correct direction, this morning...My playing life flashed before me this morning as I had a stupid fall and ended up on my back ,with my finger dislocated sideways! Cut a long story short, I was worried that I'd broken it! Ambulance came and took me to emergency... Thank heavens the X-ray showed no breaks or tears...so they gave a jab..ouch! then pulled it and it popped back into place...I just tried playing tonight,, I can!!Hooray... !!! its going to be alright!  phew!  xx TE ..PS...Happy Birthday Django..."

Dia beruntung di bantu Oleh Rumah sakit St. James di Dublin Irelandia. Dan dokter membetulkan posisi jari seperti semua tanpa ada yang retak atau patah, ujar Tommy.

Gitaris fingerstyle yang popular dengan berbagai Teknik ini Cukup dikenal di belahan Australia, Amerika serta Eropa. Dan memenangkan berbagai award.

Terkenal karena teknik jari yang kompleks, penampilan energik, dan penggunaan efek perkusi pada gitar. Meskipun awalnya pemain sesi di banyak band, Emmanuel telah mengukir gayanya sendiri sebagai artis solo, merilis album dan single pemenang penghargaan. Dalam majalah Guitar Player Magazine edisi Mei 2008 dan 2010, ia dinobatkan sebagai "Gitaris Akustik Terbaik" dalam polling pembacanya.  Pada Juni 2010 Emmanuel diangkat sebagai Anggota Orde Australia (AM).  Pada 2011, Emmanuel dilantik ke dalam Australian Roll of Renown.