Apakah Perlu seorang musisi, memiliki Kode batang atau kode ISRC? Untuk menjual lagunya? Di toko online

www.gitarisklinik.com - Jakarta,  Barcode CD menjadi bagian terpenting untuk Menjual Musik Online

Jika kamu bergerak dalam bidang musik digital, sudah seharusnya memiliki Barcode khusus yang digunakan untuk menjual musik online kamu ke berbagai tempat digital didunia seperti Itunes , Deezer, Spotify, Amazon, dan beberapa toko online lain.

Di negara Amerika bagian Utara, sistem barcode sudah digunakan. Sistem barcode yang gunakan adalah kode 12 digit yang disebut, UPC (Universal Product Code). Jika Anda berada di Eropa maka sistem barcode yang berbeda biasanya digunakan disebut, EAN (Nomor Artikel Eropa) yang panjangnya 13 digit.

Apakah Perlu seorang musisi, memiliki Kode batang atau kode ISRC?
Jawabannya adalah sangat perlu, karena pada saat anda akan menjual produk digital anda maka Anda wajib membeli kode batang UPC (atau EAN) untuk produk musik Anda, kode ISRC juga biasanya diperlukan untuk setiap lagu yang ingin Anda jual di toko online

Kode batang barcode atau Sistem Kode Perekaman Standar Internasional digunakan untuk mengidentifikasi komponen individual yang membentuk produk Anda. Jadi, jika album Anda berisi 10 lagu, Anda akan membutuhkan 10 kode ISRC. Kode inilah yang akan digunakan untuk melacak penjualan sehingga Anda dapat dibayar sesuai dengan jerih payah anda dalam memproduksi musik.

Banyak perusahaan besar atau kecil yang menggunakan barcode UPC dan ISRC untuk menggabungkan data penjualan ke dalam statistik,sehingga perolehan Royalti tidak akan meleset dan sesuai statistik penjualan.

Bagaimana Cara mendapatkan kode batang atau Barcode untuk menjual musik online anda? Mendapatkan Kode Batang agar Menjual Musik Online? ada sejumlah opsi yang bisa anda lakukan, yaitu membeli Kode batang tersebut ke pihak Penjual Kode UPC dan ISRC. Opsi kedua bergabung dengan Distributor yang telah memiliki kode batang UPC dan ISRC.

jika sudah memiliki kode tersebut maka anda akan mudah menjual produk digital anda seperti musik atau produk lain yang berbasis digital. Semoga bermanfaat.