Sukma Pieters musisi muda berbakat memilih gitar instrument sebagai media ekspresi

Gitarisklinik.com -  Jakarta, Sukma Pieters, Lahir di kendari 1 february 1992 adalah seorang musisi (produser, guru musik, intruktur gitar) yang memilih instrument gitar sebagai media expresinya.


Tidak hanya piawai menggunakan gitar elektrik, Gitaris indonesia ini sempat menekuni Gitar klasik Semasa kuliah dan Mengikuti berbagai konser musik klasik baik di dalam dan luar negri.

Berdasarkan motivasi dari sang ayah yang pernah membuat album puluhan tahun lalu, di tahun 2017 ini Sukma Pieters akan merilis debut album solo nya. Album yang berjudul Sukma Pieters ini berisikan kompisisi kompisi yang telah dbuatnya sejak  tahun 2009 dimana saat ia mulai menekuni gitar sebagai instrument utamanya.

Dalam proses pembuatan album perdananya, Sukma Pieters banyak dibantu musisi musisi seperti Deni Hermawan, Nadya Sella Belansky dan Esa Mbouw. tidak hanya itu, Produser/Aranger Denny Chasmala pun ikut ambil serta dalam proses mixing mastering di album ini.

Disela kesehariannya memproduksi musik, Sukma Pieters ingin membagikan ilmunya dengan aktif menjadi pengajar musik/gitar baik di sekolah maupun sekolah musik. 

Melalui karya karyanya, Sukma Pieters berharap bisa memberikan energi yang positif pada setiap orang terutama pendengar yang menikmati musiknya.