Attilion band rilis album ke 3 bertajuk Little Pony pada bulan Juli 2018

Www.gitarisklinik.com - Attilion dibentuk pada bulan November 2006 di Jakarta oleh Bowo C yang adalah seorang gitaris sekaligus pendiri dari band ini. Sejak awal Attilion ingin menghasilkan musik yang memiliki karakter tersendiri serta lain daripada yang lain dengan menggabungkan beberapa aliran musik seperti Progressive, Rock, Fusion, Jazz dan sedikit unsur Folk.
Format band ini adalah trio yang terdiri dari: Bowo C (gitar), Mattheus (bass) dan Joshua (drum).

Attilion sudah memiliki jam terbang manggung yang cukup tinggi dari acara berskala kecil hingga event berskala konser seperti Ngayogjazz bulan November 2007 di Bantul, Yogyakarta dan Konser Jazz Buzz Salihara di Jakarta pada bulan Februari 2017.

Attilion telah menghasilkan 3 album resmi yaitu yang pertama bertitel ‘It Must Be’ yang dirilis pada tanggal 25 April 2011. Lalu album keduanya yang kemudian dirilis pada tanggal 17 Agustus 2015 yang berjudul ‘Early Dawn’. Yang terkini adalah mereka baru saja merilis album ketiga mereka yang berjudul ‘Little Pony’ pada tanggal 6 Juli 2018. Album terbaru ‘Little Pony’ ini menawarkan musik dengan komposisi yang berbeda dari kedua album mereka sebelumnya karena adanya instrumen musik lainnya seperti Ukulele, Mandolin dan Banjo. Ketiga album Attilion di atas dirilis dalam bentuk CD maupun digital. Beberapa lagu Attilion pernah beberapa kali diputar di radio streaming dalam program acara Friday Night Progressive yang berdomisili di New York, Amerika Serikat.

Attilion juga masuk dalam daftar band/musisi beraliran progressive dari seluruh dunia yang ada di dalam situs resmi Progarchieves.com.