Rio Faturachman En Deben

Gitarisklinik.com - Jakarta
RIO FATURACHMAN EN DEBEN
Dunia musik Indonesia kembali akan diramaikan oleh pendatang-pendatang baru yang berwajah lama, yaitu sebuah proyek band yang dibentuk oleh Rio Faturachman, penyanyi solo yang telah merilis 3 (tiga) single “Hari Yang Cerah” , “Kita Dewasa”, dan “Terima Kasih” melalui berbagai platform musik digital seperti Spotify, iTunes, Joox, dan sebagainya (2 single terakhir dirilis oleh label Guest Music yang menaungi artis Iwa K, Sania, dll). Pada posisi pemain bass, Rio mempercayakan kepada Pandu Permono (Kelasik, Retina) dan posisi pemain drum diisi oleh Riko Yudhistiro. Rio sendiri, sejak tahun 2000 sudah memasuki dunia musik profesional, baik sebagai session player maupun member tetap band, yang salah satunya adalah Anak Manis Dari Goa Hantu(AMANDAGOHAN).

Konsep musik “Rio Faturachman En DeBen(baca: And The Band)” adalah Alternative Rock, yang sangat cocok untuk sebuah pertunjukkan panggung musik. Adapun musik rock yang dibawakan lebih ke arah Funk dan Folk. Untuk audiens remaja dan dewasa, pertunjukkan dari band ini sangat klop dan diterima dengan baik.
Saat ini “Rio Faturachman En DeBen” sedang mempersiapkan album pertama mereka yang akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Bentuk apresiasi dari seorang produser label musik Sirkus Records (artis: The Brandals, Kripik Peudeus,dll) Tori Sudarsono, setelah menyaksikan penampilan mereka di event I See Fest 2019 di GBK, Jakarta.
Pada event “I See Fest” kemarin, Rio Faturachman En DeBen membuka pertunjukkannya dengan karya dari grup band favorit mereka, Red Hot Chili Peppers juga grup lain seperti Oasis dan penyanyi solo James Blunt. Beberapa karya orisinil Rio Faturachman juga dibawakan, seperti “Kita Dewasa” dan “Terima Kasih”.

Mengutip dari judul lagu sebuah band besar “QUEEN” : “Let Me Entertain You!!!” , Rio Faturachman En DeBen siap meramaikan panggung musik anda dengan semangat musik Rock yang digemari anak muda pada umumnya.