Review Kemper Profiler

Gitarisklinik.com - Jika dibandingkan dengan Line 6's Helix dan Fractal's AX8 yang dirilis masing-masing pada tahun 2015 dan 2016, Kemper agaknya merupakan yang terakhir dari 'tiga besar' dunia model digital yang tiba di partai papan atas Ini mungkin merupakan kasus 'lebih baik terlambat daripada tidak pernah', terutama jika fitur revolusioner dari versi head atau rak unggulan diterjemahkan ke Tahap Profiler.

Setiap peralatan yang dirancang khusus untuk penggunaan langsung dan pada pandangan pertama, bodi kokoh Tahap Profiler terlihat lebih dari mampu menghadapi tantangan seperti itu, sambil tetap mempertahankan tata letak panel kontrol yang sama dengan versi yang ada, yang mencoba untuk secara visual mewakili rantai sinyal fisik.

Di sisi kanan unit di bawah looper dan footswitch tuner merupakan tombol. Pasangan di tengah berlabel 'amplifier' dan 'kabinet' mewakili tumpukan virtual Anda. Dari kiri ke kanan, tombol input (mewakili input gitar Anda) diikuti oleh empat tombol lunak berlabel A ke D, di mana Anda menetapkan efek yang biasanya ditampilkan sebelum preamp, seperti distorsi, wah-wah, dan efek volume.

Antara tombol 'kabinet' dan 'output' di sebelah kanan adalah empat tombol lagi yang mensimulasikan loop efek virtual, dan dengan demikian dicadangkan untuk efek seperti penundaan, gema dan modulasi.

Bagian pengendali kaki dari Tahap Profiler praktis identik dengan unit footswitch Jarak Jauh Kemper. Dua baris dari enam tombol telah diatur untuk memberikan pengalihan bank, pengalihan tambalan dan penugasan efek, dengan tempo tap khusus yang diberikan untuk ukuran yang baik. Sakelar satu hingga lima adalah tempat masing-masing 'rig' (pengaturan amp, kabin, dan pedal) disimpan dan footswitch panah atas dan bawah tepat di atas mereka digunakan untuk menggulir ke 125 bank.

Ada dua mode penggunaan: ‘Browser’ dan ‘Kinerja’. Dalam mode Browser, Anda dapat membolak-balik ratusan profil rig yang disertakan, dari Fender vintage hingga Diezels yang agresif dan semua yang ada di antaranya.

Mode kinerja adalah tempat Anda menentukan bagaimana berbagai footswitch diatur. Template populer adalah memilih untuk beralih dari satu ke lima untuk beralih dari bersih ke beberapa nuansa rata-rata, tetapi terserah Anda. Untuk setiap rig, Anda juga dapat menetapkan efek spesifik pada deretan footswitch yang bertanda I-IV. Misalnya, jika salah satu preset rig Anda memiliki pedal overdrive di rantai, Anda dapat menetapkan ini ke salah satu sakelar ini dan mengaktifkan dan mematikannya sesuai keinginan pengguna

Menu edit cukup mudah untuk digunakan, tetapi layar kecil tampaknya sedikit 'teknologi tua' dibandingkan dengan beberapa kompetitor. Meskipun Kemper menawarkan peranti lunak Rig Manager berbasis komputer - yang memungkinkan untuk menjelajah dan audisi rig secara lebih rinci - itu bukan pengeditan perangkat lunak semata, karena parameter pengeditan masih harus dilakukan melalui papan lantai itu sendiri. Kami tidak sendirian dengan berharap bahwa pengeditan berbasis aplikasi melalui Bluetooth tidak terlalu jauh - aplikasi H9 Control Eventide adalah contoh yang bagus tentang bagaimana hal ini dapat menghemat waktu dan mendorong kreativitas dalam skenario dunia nyata.

Output utama Stage dapat dikirim ke PA melalui pasangan stereo jack seperempat inci atau konektor XLR, sementara output monitor tambahan (melalui sepasang soket jack seperempat inci) dirancang untuk diumpankan ke monitor di panggung / FRFR amp atau sistem pemantauan in-ear Anda. Sinyal dapat diatur secara independen, sehingga Anda dapat menyesuaikan level monitor tanpa mempengaruhi sinyal yang diarahkan ke bagian depan rumah.

Dengan banyaknya profil yang ada, jumlah yang hampir tidak terbatas tersedia untuk diunduh dan kemampuan untuk membuat sendiri, hampir tidak mungkin untuk tidak menemukan suara yang akan menginspirasi Anda. Namun, dalam pengalaman kami, untuk mendapatkan yang terbaik dari Kemper - jika Anda tidak berencana membuat profil peralatan Anda sendiri - ada baiknya memiliki gagasan tentang amplifier yang ingin Anda dengar, daripada menggulir ratusan rig tanpa tujuan.

Ini adalah momen pada saat itulah mulai menghargai kekayaan nada di fretboard gitar. Saat mencari suara gaya Plexi, ditemukan suara onboard yang sangat akurat dan menginspirasi. Jangan lupa download profil Deluxe 5E3 dan akan membawa nuansa jazzy, sementara profil Michael Britt yang menakjubkan dari klon Ceriatone Dumble memanfaatkan SRV soul.

Sederhananya, suara apa pun yang Anda inginkan ada di ujung jari Anda, atau tersedia untuk didownload dari pihak ketiga. Oleh karena itu, penting untuk diingat bahwa suara-suara ini adalah snapshot digital dari pengaturan spesifik ampli mik dan bukan model rangkaian penguat dan karenanya, mereka jarang bertahan terhadap EQ ekstrem dan mendapatkan perubahan.

Seperti yang telah ditemukan oleh ribuan musisi yang bekerja, manfaat menggunakan sistem pemodelan digital secara langsung tidak dapat dibantah dan pada akhirnya dapat menjadi sangat diperlukan. Semua suara Anda dapat diaudit dan pra-muat di pengendali kaki yang telah diprogram (termasuk setiap perubahan level atau peningkatan solo).

Selain itu, jeda antara perubahan tambalan pada Tahap Kemper sebenarnya tidak ada, sehingga memungkinkan untuk beralih dari nada gaya Fender yang bersih ke mode Dual Rectifier yang menjerit tanpa ada jeda sesaat pun. Ini adalah sesuatu yang tidak dapat dibanggakan oleh beberapa kompetisi - dan nilai tambah yang besar bagi pemain yang mengandalkan perubahan dinamis yang sunyi / keras.

Jika Anda belum yakin untuk beralih dari analog ke digital, kemudahan transisi yang ditawarkan Kemper Profiler Stage - belum lagi faktor bentuk yang praktis dan praktis - berarti tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk merangkul modernitas. Seperti orang lain yang tak terhitung jumlahnya, Anda tidak akan menyesalinya.


kemper profiler

Fitur Utama
KETERANGAN Pengubah amp / kabin / efek digital. Dibuat di Jerman
KONTROL 14 footswitch termasuk looper dan tuner khusus, 6 coders berputar tanpa akhir, 29 tombol lunak, penguatan, volume master
REAR PANEL 1/4 "input instrumen mono, 2x FX kirim, 4x FX return, stereo XLR out, output utama jack stereo 1/4", output monitor jack stereo 1/4 ", S / PDIF masuk / keluar, 1/4 ”Input pedal jack, MIDI In / Out; 2x konektor USB, soket listrik IEC
DIMENSI 470 x 850 x 260mm
BERAT 4,6kg / 10,1lb
Www.kemper-amps.com