Iklan Banner

Kiko Loureiro mulai belajar musik dan bermain gitar akustik pada usia 11, dan dia kidal

Gitarisklinik.com - Jakarta , Kiko Loureiro mulai belajar musik dan bermain gitar akustik pada usia 11. Ia belajar dengan dua musisi Brasil terkenal: Pedro Bueno dan Mozart Mello. Terinspirasi oleh berbagai artis, terutama Eddie Van Halen, Jimmy Page, Jimi Hendrix, dan Randy Rhoads, ia pindah ke gitar listrik pada 13 dan oleh 16 telah bergabung dengan dua band, Legalize (dengan edu Mello pada vokal, Dennis Belik pada bass dan Alja pada drum) dan A Chave, dan sedang bermain di klub malam di São Paulo. Pada 19, ia mendirikan band Power Metal Brasil Angra.

Karena peningkatan popularitas Power Metal, Loureiro telah menjadi sangat sukses, baik bermain di Angra dan sebagai artis solo.Selain prestasi batu/logam, Loureiro juga bermain gitar pada beberapa lagu Eurobeat bekerjasama dengan Dave Rodgers, termasuk  "Fevernova ",  "Ring on fire " dan  "the road is on fire".

Pada tanggal 2 April 2015, diumumkan bahwa Loureiro telah bergabung dengan band Amerika thrash Metal Megadeth, menggantikan Chris Broderick. 12 Februari 2017, Loureiro, bersama dengan Dave Mustaine, David Ellefson dan Chris Adler, memenangkan "Best Metal Performance " Grammy Award untuk lagu Megadeth  "Dystopia " di Grammy Awards ke-59.

Style bermain musik :
Loureiro dikenal karena keterampilan teknis yang luar biasa pada gitar, sering menggabungkan teknik seperti dua tangan penyadapan, sapu memilih (arpeggio menyapu penuh), alternatif memetik, hibrida memetik, buatan & harmonik alami dan menggabungkan Legato & staccato dalam menjalankan atau frase yang sama. Dia juga terkenal baik untuk instruksional dan demonstrasi video serta untuk menulis kolom untuk dan muncul di sampul majalah Cover Guitarra, Guitar & bass, dan Young Guitar.Meskipun menjadi gitaris kanan, Loureiro secara alami kidal. Dengan demikian, ia menghabiskan sebagian besar pra-pemanasan nya berfokus pada teknik tangan kanannya.

Kehidupan pribadi
Loureiro berbicara bahasa Perancis, Spanyol, Jerman, Finlandia dan Inggris di samping penduduk asli Portugis.Loureiro menikahi pianis Finlandia dan keyboardist Maria Ilmoniemi pada 2011. Keduanya bertemu selama masa jabatan Loureiro dalam Tarja Turunen's Storm World Tour pada 2008. Putri pertama mereka, Livia, Lahir pada 29 September 2011. Pada tanggal 21 November 2016, mereka menyambut kembar Dante dan Stella.

Posting Komentar

0 Komentar