Iklan Banner

John Petrucci Dan Mike Portnoy Reuni buat Album Solo

Gitarisklinik.com, Jakarta - Pendiri Dream Theater John Petrucci dan Mike Portnoy Reunite untuk Album Solo Baru Untuk Gitaris, Rekaman Terakhir mereka bersama sejak Portnoy berpisah dengan Dream Theater pada 2010 Mike Portnoy telah bersatu kembali dengan sesama pendiri Dream Theater John Petrucci pada album solo terakhir yang akan datang, Terminal Velocity. 

Ini menandakan kembalinya pasangan ini merekam lagu bersama sejak Portnoy meninggalkan Dream Theater band pada tahun 2010 silam.

Sementara Petrucci sebelumnya pernah mengajak di album solonya, tidak banyak detail yang diungkapkan pada saat itu. Sekarang, Portnoy telah mengungkapkan bahwa ia memainkan drum di seluruh album, dengan Dave LaRue. 

Mike Portnoy membentuk band Dream Theater pada tahun 1985 dengan gitaris Petrucci dan bassis John Myung ketika ketiganya menghadiri Berklee College of Music di Boston. Drummer tetap di band prog-metal sampai 2010, ketika ia berpisah dengan Dream Theater menjadi additional  drum untuk Avenged Sevenfold setelah berlalunya Jimmy "The Rev" Sullivan. Ketika masa jabatannya dengan Avenged Sevenfold tidak bertahan lama, Portnoy berusaha untuk bergabung kembali dengan Dream Theater, tetapi mereka telah merekrut Mike Mangini, yang tetap menjadi drummer band saat ini. 

Terlepas dari perpecahan drummer dengan Dream Theater, Portnoy dan Petrucci tetap berteman, dan sekarang mereka kembali bersama secara musikal. Portnoy mengungkapkan berita itu dengan tweet yang mencantumkan musisi dan daftar lagu album, bersama dengan penggoda visual. 

Portnoy sebenarnya ditanyai sedikit waktu lalu oleh My Global Mind apakah dia akan mempertimbangkan bermain dengan Petrucci lagi, dan dia menjawab, "Kami berdua akan menyukainya ..." kami adalah tim hebat 25 tahun karena kami adalah co-kapten Dream Teater dan [proyek sampingan] Eksperimen Ketegangan ". … Saya melihat kembali pada hubungan yang kami miliki, dan itu sangat istimewa dari hubungan drummer / gitaris. ” Terlepas dari kepergiannya dari Dream Theater, Portnoy telah menjadi salah satu drumer tersibuk di planet ini selama dekade terakhir, bermain di The Winery Dogs, Steve Morse Band, Metal Allegiance, BPMD, dan banyak lagi aksi. 

Dia juga mengisi drum untuk Twisted Sister selama tur terakhir mereka, setelah kematian A.J. Pero. Dream Theater, sementara itu, merilis album terkenal mereka Distance Over Time pada awal 2019, mengikuti tinjauan beragam untuk rilis mereka sebelumnya, The Astonishing. Sampai sekarang, sekarang tanggal rilis khusus telah diumumkan untuk Terminal Velocity, meskipun Petrucci telah menge-tweet bahwa ia akan tiba pada musim gugur 2020. Dengarkan cuplikan audio dalam tweet Portnoy di bawah ini.



Posting Komentar

0 Komentar