EUTONIA featuring SONDANG SILALAHI RILIS DEBUT SINGLE GALAXY

 


Gitarisklinik.com - Jakarta, Eutonia dalam bahasa Yunani berarti “good tone”  atau nada yang bagus. Eutonia adalah project band yang di prakarsai oleh Thesar (gitar), dan di bantu oleh beberapa musisi, Netzer (Bass), Faiz Wong (drum).

Melalui single debut “Galaxy” yang di tulis dan produseri oleh Thesar, dia berharap dapat menginspirasi dan menyentuh hati orang- orang yang menyimak dan mendengarkan lagu ini. Lagu ini sendiri di buat untuk mengenang ibunda dari Thesar yang belum lama meninggal dunia. Liriknya adalah ungkapan perasaan, harapan, dan mimpi yang di alami oleh Thesar setelah ibundanya kembali menghadap Sang Khalik.


“Walaupun mempunyai nada dan beat yang cukup riang, lagu ini sebenarnya adalah lagu sedih..tapi saya tidak ingin mengenang mama saya hanya dengan kesedihan, saya butuh menghibur diri dan melanjutkan hidup setelah kepergiannya..sehingga saya tumpahkan perasaan saya di lagu ini. Sejujurnya saya juga tidak terlalu memikirkan genre apa yang saya buat, karena semuanya mengalir begitu saja”, terang Thesar.

“Ini adalah lagu dengan lirik yang pertama kali saya buat, sebelumnya saya merilis mini album instrumental pada tahun 2018, dan dalam proses single “Galaxy” saya mengajak teman saya Sondang Silalahi untuk ikut terlibat dalam project single ini dan di sambut baik oleh dia” , tambah Thesar.

Pada proses rekamannya Eutonia juga di bantu oleh musisi/keyboardis Hanung dari Skastra, Sis dan Antonius untuk proses mixing dan mastering, sementara keseluruhan proses rekaman hingga mixing dan mastering memakan waktu cukup lama hingga 6 bulan, tertunda karena adanya pandemi. Download dan streaming di semua digital platform! https://lnk.to/eutonia-galaxy/spotify