Iklan Banner

Mengupas History ANCLESS genre Thrash Metal yang berdiri di akhir Tahun 2017


Gitarisklinik.com - Mengupas history tentang sebuah band dari Pare - Jawa Timur dengan nama ANCLESS genre Thrash Metal yang berdiri di akhir Tahun 2017 dengan formasi awal Wimaz Al Habsy (Bass & Vokal), Rebho infierno (Gitar) dan Avanessick (Drum). 

Nama Ancless sendiri di bentuk dari sebuah sifat suhu temperatur dari dalam sebuah kulkas yang berarti dingin, bahasa jawa nya mempunyai makna Adem (dibaca: Ancless), nama ini cukup simple dan gampang untuk di ingat / dihafalkan bagi siapa saja yang pernah kedinginan.

Dan Ancless di samping latihan ngeband juga sudah sering perform di beberapa gigs dan juga pernah menjadi Bintang Tamu di sebuah Event Musik Open Air dengan beberapa band All Genre yang berbeda-beda alirannya. Ancless lebih memilih berada di jalur Thrash Metal karena memiliki kesamaan visi dan misi yang sama.

Sedang background dari masing-masing personil dari Ancless formasi pertama ini yaitu Wimaz Al Habsy (dari band Disiset), Rebho infierno (dari band Generators & Suku Qlawu) serta Avanessick (dari band Demented Heart & Tragang).

Di pertengahan tahun 2018 Ancless rekaman lagu dengan tempo sedikit pelan yang bertajuk "Metalhead Bukanlah Makhluk Yang Sempurna" dengan featuring vokalis Adam Vescera yang merupakan vokalis dari band Jayabaya genre power extreme metal serta band Mushroom bergenre Rock & Heavy Metal. Juga tak luput pula lagu - lagu lainnya yang di rekam Ancless dengan tempo kencang sesuai genre Thrash Metal dan sudah mengantongi sekitar 7 lagu yang sudah tersusun.

Di pertengahan tahun 2019, Ancless mengalami perubahan personil dengan formasi Wimaz Al Habsy (Bass & Vokal) Rebho infierno (Gitar) serta Mu'id (Drummer dari band lawas Anus Coitus genre Porno Grind dan juga drummer dari band Tragang genre BlackMetal). 

Pada pertengahan tahun 2020 Ancless kembali mengalami perubahan personil dengan formasi line up yaitu Mu'id (Vokal), Wimaz Al Habsy (Gitar & Vokal), Rebho infierno (Lead Guitar), Yourdan (Bass) serta Edo Saputra (Drum). Formasi ini bertahan sampai sekarang dan sudah merampungkan sebuah lagu yang bertajuk "Persekongkolan" dengan sound yang lebih serem dan gahar, Single Lagu ini siap meramaikan khasanah permusikan indonesia di Album Kompilasi SROM - Seduluran Rock On Metal atau di singkat Srompilation. Yang segera launching di bulan Maret Tahun 2021.

Semoga ke depan Ancless Band dapat bermanfaat bagi pecinta-pecinta musik tanah air dan semakin maju serta besar bersama-sama, Aamiin.


ANCLESS

Genre           : Thrash Metal 

Hometown : Pare - JATIM 

Basecamp. : Metalhead Cafe


Ancless line up :

Mu'id  - Vocalist

Wimaz Al Habsy - Gitar & Vocal

Rebho infierno - Lead Guitar

Yourdan - Bass

Edo Saputra - Drum

Posting Komentar

1 Komentar