REVIEW MULTIEFFECT VALETON GP-100 DIGITAL

Jakarta, www.gitarisklinik.com - Multi-efek dan unit pemrosesan gitar telah berkembang pesat. Valeton GP-100 dengan salah satu pesaing saat ini, Tetapi sebelum membahas fitur-fiturnya, mari kita bahas bersama

Valeton GP-100 hadir dengan simulasi 45 amp untuk gitar akustik, bass, dan elektrik, dengan model berdasarkan Fender, MESA/Boogie, Marshall, Vox, Bogner, Matchless, Dr. Z, Supro, Diezel, ENGL, Soldano, Peavey, Oranye, Ampeg, AER, dll. IR Kabin 40 mencakup replika Fender, Two Rock, MESA, Fender, Marshall, dan tersangka biasa yang sudah terdaftar (dan Anda dapat menambahkan hingga 20 IR pihak ketiga Anda sendiri). Ada lebih dari 140 efek, termasuk Chorus, Detune, Flanger, Phaser, Vibe, Vibrato, Noise Gates, Delays (11), Reverb (9) dan berbagai Drive/Distorsi/Fuzzes. Ada juga tuner berwarna khas, yang selalu berguna, serta adaptor 500mA 9VDC-nya sendiri.

Beberapa tambahan yang membantu menempatkan GP-100 di atas uang termasuk mesin drum/metronom, dengan kategori di Funk, Rock, Electronic, World, Jazz, Blues, Pop dan Metro (misalnya, 4/4, 6 /8, dst). Looper 90 detik mungkin tampak standar, tetapi yang keren adalah jika Anda mengubah elemen, seperti kabin, delay, dll., atau patch seluruhnya, maka suara yang direkam juga berubah – dengan cara ini Anda dapat merekam riff atau bagian , dan kemudian jalankan melalui berbagai preset untuk mendengar perbedaannya (atau mungkin untuk menggandakan rekaman trek dengan amp/cab yang berbeda). Kedua footswitch dapat digunakan untuk menggulir patch ke atas dan ke bawah, atau Anda dapat menetapkannya ke masing-masing tiga fungsi yang berbeda. Misalnya, footswitch satu dapat ditugaskan untuk melakukan boost dan overdrive, sedangkan footswitch dua dapat menggunakan chorus, delay, dan reverb (atau mematikannya sesuai kebutuhan). Dan salah satu fitur favorit saya termasuk kemampuan untuk menempatkan salah satu elemen (gerbang kebisingan, amp, kabin, distorsi, penundaan, dll., dalam urutan apa pun yang Anda inginkan, dilakukan dengan sangat mudah (seperti semua aspek pengeditan GP-100) secara langsung pada layar LED pedal atau melalui perangkat lunak mac/pc yang disertakan. Pedal ekspresi juga bekerja dengan sempurna, dan itu dapat ditetapkan dalam beberapa cara, seperti memadukan modulasi, penundaan, gema, atau bahkan overdrive, tetapi lebih jelas untuk digunakan sebagai volume atau wah.

GP-100 jelas merupakan paket lengkap, bersama dengan fungsi antarmuka audio USB, streaming audio stereo, jack audio 1/8” untuk headphone dan AUX, dan 198 preset (pengguna 99 pabrik/99). Bobotnya yang ringan (800g atau 2,62 pon) dan ukurannya yang kecil (198mm W x 134mm D x 28mm H atau 7,8 x 5,27 x 1,1 inci) membuatnya semakin diinginkan, terutama untuk dibawa bepergian atau dimasukkan ke dalam tas pertunjukan untuk jamming di luar lokasi dan manggung. Faktor lebih lanjut dalam semua sasis logam dan sakelar kaki, dan Anda mendapatkan banyak kualitas yang bagus. Saya kira satu-satunya downside mungkin tidak menyukai Valeton mengambil model amp dan taksi, yang membentuk tulang punggung dari setiap sim/pemodel gitar, tetapi ada begitu banyak pilihan dan potensi tweaker, akan sulit untuk tidak membidik pada beberapa yang sangat nada suara yang layak.

Di dalam GP-100 kami memuat sistem pemodelan digital HD kami yang kuat, memberikan Anda nada hidup organik dan lebih dari 140 pilihan efek termasuk 45 simulasi ampli gitar/bass/akustik legendaris, 40 IR kabin pabrik berkualitas tinggi, dan banyak lagi. Kami juga menawarkan 198 preset (99pengguna + 99 pabrik) yang disetel dengan baik oleh musisi profesional yang terampil untuk memainkan genre musik apa pun yang Anda suka.

GP-100 memiliki fitur looper pra-efek, yang berarti, saat Anda mengubah efek/tambalan, nada loop juga berubah. Ini sangat nyaman untuk memodifikasi frase loop Anda dan membawa inspirasi Anda ke tingkat berikutnya.

Anda dapat mengubah GP-100 Anda menjadi antarmuka audio USB hanya dengan menghubungkan unit Anda ke komputer/ponsel (untuk perangkat seluler, diperlukan kabel USB OTG). Kemudian Anda dapat merekam, mencampur, dan membagikan lagu Anda kapan pun Anda mau. Kami juga menawarkan driver ASIO gratis. TW-GK