Advorock Band Live Performance di 1st Anniversary GMPI Karawang Jawa Barat


KARAWANG - Memperingati HUT ke-1 tahun GMPI (Gerakan Militansi Pejuang Indonesia) menggelar panggung hiburan di lapangan Karang Pawitan II Kepuh Kecamatan Karawang Barat, Jumat 29-Juli 2022.

Panggung hiburan dimeriahkan oleh Tony"Q Rastafara, band Advorock, VOC Raggae, Tobat dan beberapa band dari Karawang.

Pada kesempatan itu pentolan band Advorock Puguh Kribo ikut mengisi acara 1st Anniversary GMPI.

Dalam aksi panggungnya band Advorock sukses menghibur para penonton dengan antusias, Hal ini terlihat saat mereka memadati lapangan tersebut.


“Terima kasih banyak buat kalian semua yang sudah mau datang ke sini, turut memeriahkan HUT GMPI yang pertama" kata Puguh Kribo selaku pentolan band Advorock.

Setelah melantunkan lagu pertama, Puguh Kribo menjalin komunikasi dengan penonton dengan raungan dan lengkingan lead distortion gitarnya yang membuat suasana semakin hidup, dan didukung dengan suara vocal Paul Aldo X-Faktor yang energik. 

Dalam kesempatan itu, Puguh bersama kawan-kawan Advorock menyampaikan ucapan selamat HUT ke GMPI yang pertama. 

"Selamat ulang tahun yang pertama GMPI," ujar Puguh, yang disambut gemuruh tepuk tangan para penonton.

Selain itu menurut Puguh, dalam waktu dekat Advorock akan membuat album dengan konsep modern sound Progresive.

"Doakan saja ya dalam waktu dekat Advorock akan membuat album sound Progresive," jelasnya.

Untuk diketahui, Advorock yang beraliran Rock Progresive ini terdiri dari balutan distorsi Puguh Kribo peraih Rekor Muri dan juga Advokat, pukulan Drum rock fusion Inang Noorsaid,  betotan Bass slap Franky Sadikin, teriakan high scream Paul Aldo salah satu peserta X-Faktor. Band yang terbentuk dengan teknikal baik dari drummer bassis, gitaris, dan teknik vocal dari vocalis.

Karakter yang mereka bangun dari Advorock berinfluence dari karakter berbagai band di dunia seperti Deep Purple, Rainbow,  Eddie Van Halen,  Martin Miller, ACDC, Dream Theater, Sting, dan beberapa band Funk Rock dibalut dengan warna Jazz Rock.

Dilokasi yang sama, Paul Aldo berteriak 'GMPI' lalu dijawab "Setia bersaudara sampai urat nadi" oleh penonton yang mayoritas anggota GMPI dari berbagai daerah. 

“Terima kasih banyak semuanya teman-teman GMPI, tepuk tangan dengan meriah untuk GMPI,” ucap Paul Aldo. 

Sementara Haji Dewasena selaku pendiri sekaligus Ketua Umum GMPI mengatakan bahwa acara yang digelarnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun GMPI yang pertama. 

“Kami mengundang artis Tanah Air seperti Tony Q Rastafara, Advorock Band, VOC Raggae, dan Tobat Group band metal. Selain itu, menampilkan beberapa band dari Karawang,” tuturnya.

Acara 1st Anniversary GMPI memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melestarikan kearifan lokal.

"Acara ini digelar sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB, dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid19, acara ini juga untuk memberikan kesempatan buat masyarakat tentang budaya kearifan lokal dari Karawang," beber Dewasena. 

Kang Pipik Taufik Ismail Ketua Pembina GMPI menambahkan bahwa acara tersebut berlangsung untuk hari lahirnya GMPI yang pertama yang jatuh pada tanggal 29 Juli.

"Kita sambut hari bahagia ultah yang pertama GMPI, mari kita rayakan bersama di lapang Karangpawitan," tandasnya.