Coldiac Rilis single ‘Mendekat Menjauh’

Jakarta, gitarisklinik.com – Setelah mengeluarkan lagu ‘Summer Breeze’ beberapa waktu lalu, Coldiac, band asal Malang Kembali dengan  lagu terbaru berjudul ‘Mendekat Menjauh’. Lagu ini juga dirilis sebagai single terakhir sebelum  peluncuran album ke 3 Coldiac mendatang yang akan dirilis dalam waktu dekat.
Kali ini Coldiac mengangkat isu yang jarang dibicarakan oleh banyak orang yakni sisi rapuh seorang laki-laki. Menurut band yang anggotanya berisikan empat laki-laki ini, stereotipe yang mengakar di masyarakat yaitu seseorang lelaki harus selalu kuat dan tidak boleh menampilkan sisi lemah. 

“Lagu ini adalah monolog seorang laki-laki yang sedang berada di titik rendah dan kehilangan sesuatu yang berarti dalam hidupnya. Dia hanya bisa memendam semua yang dialami sendirian, karena dia tahu tentang anggapan diluar sana kalau laki-laki itu tidak boleh menangis dan tidak boleh terlihat lemah. Stereotipe ini membuat banyak laki-laki kesulitan untuk menghadapi situasi emosional yang dialaminya,”kata Sambadha Wahyadyatmika salah satu vokalis dalam keterangan tertulis, Jumat 18 Agustus 2023.

‘Mendekat Menjauh’ diciptakan dan diproduseri oleh Coldiac. ‘Official Music Video memiliki konsep yang unik dengan menggunakan ilustrasi bergerak dan terinspirasi dari kisah nyata seorang kakek yang menunggu kekasihnya hingga meninggal dunia. Naskah dan ilustrasi Music Video dibuat oleh Aji Saputra, produser Revindo Prasetyo Utomo, dan sutradara Bhima Bagaskara.
“Bercerita tentang bagaimana seorang laki-laki yang hancur menghadapi kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidupnya dan tidak bisa menerima kenyataan yang ada. Di sisi lain, dari sudut pandang orang terkasihnya, kesetiaan dan penerimaan adalah bentuk cintanya yang ditunjukkan untuk pasangannya. 

Disini harapannya kita bisa memhami dan menyadari bahwa laki-laki juga terkadang bisa rapuh.,”ujar Bhima, bassist Coldiac.

‘Mendekat Menjauh’ sudah bisa dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia. Official Music Video  tayang di hari yang sama di kanal youtube Coldiac