Pappri Talks "Sertifikasi Profesi Musik " Gedung Perpustakaan Nasional

Gitarisklinik.com - Jakarta, Pappri pusat Jakarta bersama LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) menggelar Pentingnya sertifikasi profesi bagi musisi dan pelaku industri musik di Indonesia 10 Oktober 2019 di Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta Pusat.  Acara di buka pada pukul 09.30 hingga pukul 17.30Wib tersebut dipandu oleh Bapak John W Maukar sebagai Moderatornya .

Dihadiri juga oleh Bapak Candra Darusman sebagai Creative Consultant yang membicarakan tentang kualitas dari musisi atau pekerja profesi dalam menghadapi era globalisasi. Sedangkan untuk paparan Sertifikasi Profesi musik dari pihak LSP disampaikan langsung oleh ketua LSP Bapak Tamam hoesein. Dalam menghadapi era globalisasi dan akan membludaknya musisi dari luar negeri yang akan masuk ke Indonesia menggunakan sertifikasi, maka mau tidak mau semua musisi wajib mengikuti sertifikasi profesi, dengan begitu persaingan bisa terimbangi, kata Tamam Hoesein.

David Klein sebagai asesor juga mengatakan solusi menghadapi uji kompetensi harus menyiapkan semua portofolio baik secara digital ataupun fisik. Karena era digitalisasi yang semakin berkembang cepat maka karya digital dapat disertakan dalam pengajuan uji kompetensi, katanya.

Manager LSP Musik Milla Rosa, juga memandu acara dari awal hingga akhir acara. Jam session mengakhiri acara tersebut pukul 15.00-17.30Wib .

Dibagikan juga formulir pendaftaran untuk Asesi atau peserta uji kompetensi yang akan digelar dijakarta pada waktu dekat ini, kata John W Maukar. Liputan Bw