"My Beibe" single terbaru dari Exentrix Band

Www.gitarisklinik.com - Jakarta, Exentrix muncul kembali dengan single terbarunya berjudul  “My Beibe”.

Sebelum mengulas tentang single baru band yang cukup nyentrik ini mari kita lihat sejenak rekam jejak band ini.

Exentrix adalah sebuah band yang di bentuk pada tahun 2012 dengan formasi awal yang berisikan 4 personil, formasi ini tidak berlangsung lama karena pada tahun 2013 Exentrix berganti personil pada posisi gitar dan juga drum. Bebrapa kali mengalami bongkar pasang para punggawanya seiring berjalannya waktu.

Di tahun 2013 Exentrix berisikan 5 personil dan di tahun ini pula mereka meluncurkan single perdana yang berjudul “Jalan SurgaMU” single religi yang dikemas ala rocker ini juga di sertakan dengan video clip yang cukup epic dan menyentuh.  Tak berhenti sampai di situ di tahun 2014 mereka meluncurkan single kedua yang bertajuk “Cinta”, sesuai dengan temanya tentang percintaan pada penggarapan video clipnya pun di balut dengan “soft” untuk memberi kesan romantis agar pesan yang terisrat pada liriknya bisa tersampaikan.

Tommy sang vokalis yang berasal dari Surabaya dan tergabung dalam sebuah komunitas kedaerahan yaitu Surabaya Comunity terpanggil untuk turut berkontribusi menciptakan sebuah lagu yang berjudul “Sedhuluran Sampek Matek” yang kalau di terjemahkan kedalam Bahasa Indonesia “ Tetap Bersaudara Sampi Mati” dan menjadikan lagu ini single ke 3 Exentrix. Di single ini Exentrix tidak sendiri turut pula sosok musisi rock tanah air yang karya-karyanya sudah menggema ke seantero nusantara, dia  adalah Roy Jeconiah vokalis yang pernah tergabung dalam sebuah grup band rock “Boomerang”.

Eksistensi Exentrix sebagai band pendatang baru kala itu cukup di perhitungkan, selain malang melintang di berbagai panggung Exentrix juga konsisten meluncurkan single. Terbukti pada tahun 2015 Exentrix kembali meluncurkan single ke-4 nya yang berjudul “I Love Rock N Roll”, lagu ini berceritakan tentang semangat perjuangan dalam mencapai sebuah mimpi menyingkirkan belenggu kata malas yang penuh banyak alasan. Lagu ini bisa di bilang sebagai re-presentastif dari perjuangan Exentrix di belantika musik tanah air. Lagi-lagi Exentrix menggandeng salah satu musisi rock tanah air yang dianggap mewakili semangat perjuangan itu.

kali ini Exentrix featuring dengan John Paul Ivan, mantan gitaris dari grup band rock “Boomerang” yang namanya sudah malang melintang dalam peta musik rock tanah air.

Masa-masa berat Exentrix terjadi antara rentang waktu 2016 hingga 2019 yang menyebabkan “mati suri” nya kiprah mereka. Ya, dengan berbagai macam situasi dan kondisi yang terjadi pada saat itu akhirnya para anak Rock n Roll ini sempat  terhenti. Namun kini pada pertengahan tahun 2020 mereka hadir kembali dengan sebuah single baru yang lebih segar dan dengan semangat yang baru juga pastinya.
MY BEIBE – lagu yang bertemakan cinta ini yang mengisahkan seorang pemuda yang berusaha mendapatkan wanita pujaan hatinya, tapi bukan dengan gaya “menye-menye” melainkan seperti sosok seorang rocker ketika berada di atas panggung yang terasa “Jantan”.

Lagu yang di balut dengan nuansa rock ballad ini pun langsung mendapatkan sambutan yang hangat dari fans mereka. Dan diluar dugaan ternyata lagu “My Biebe” ini dengan cepat dapat di terima oleh masyarakat luas. dan menjadikan awal kebangkitan Exentrix setelah cukup lama vacuum tak terdengar karya-karyanya. 

Sekarang pada tahun 2020 saat merilis single “My Beibe” Exentrix hanya beranggotakan 2 orang saja yaitu Tommy (vocal) dan Giwe (gitar). Single “My Beibe” juga telah tersedia di 30 lebih platform digital, so buat kalian yang penasaran dengan lagu ini langsung aja cek this out.

“Exentrix adalah sebuah terminology dari semangat yang tak pernah padam demi sebuah cita-cita” (dikutip dari Tommy).


Exentrix – My Beibe
Publisher – CD Baby Musicology
Email : exentrixband@gmail.com
Contact management : 081806739681
Instagram : exentrixband
Facebook : Exentrix