UMKM Produk lokal merek Zidwen guitar dengan Custom Model

Nganjuk, Gitarisklinik.com - Zidwen guitar merupakan salah satu produk lokal yang lagi di gemari oleh masyarakat musik khsusunya penggemar gitar, produk yang memiliki kualitas yang ga kalah dengan produk luar negeri ini di awali sejak tahun . Tri Songko pemilik Zidwen guitar belajar membuat gitar sejak 2005, dan saat itu masih coba-coba membuat produk sendiri dengan merek Zidwen. bahan diperoleh dari Jawa dan sekitarnya, bahan kayu seperti (mahoni,ashwood,alder,sonokeling & kayu mangga untuk top body), sedangkan Fretboard terbuat dari kayu (sonokeling,eboni,amara,maple)

Songko mengatakan, "Untuk menciptakan produk yg berkualitas, dengan playabilitya yang bisa diandalkan, maka bahan dasar kayu hrs benarr bagus, dan kayu memiliki kekeringan yang cukup sehingga bisa di finishing".

Zidwen sudah memiliki beberapa produk unggulan,  terutama signature series, satu contohnya Zidwen yg pointy (IMM) series yaitu indra malelo signature series (indra malelo models). Pelanggan Zidwen bisa memesan sesuai dengan design pelanggan, dan Rebho Infierno dengan model genre metal (pointy).

Zidwen mempunyai workshop Zidwen Guitar dmn terdapat 2 bagian workshop ( pengerjaan gitar & bass)

dan toko /etalase spare part alat. untuk proses pengerjaan yg kami gunakan yaitu terdiri dari mesin rotter,bor listrik,bor duduk,pasrah planner,mesin amplas ada 3 macam,mesin fretboard,mesin gerinda,radius sending block,alat pres untuk fret,gergaji mesin (bensaw,jigsaw),mesin potong/belah kayu,seperangkat alat wiring,jg peralatan untuk finishing cat.

Sedangkan untuk model yang terbaru adalah seri JM yang didesign dengan konsep Updown Tremolo, Rosewood pada fingerboard, body dengan tektur yang bagus dengan pewarnaan yang sesuai dengan permintaan, Locking nut, dan spesial Lazer untuk penamaan merek pada headstock. 

Untuk Pemesanan bisa langsung ke Alamat Workshop Zidwen Guitars Jl imam bonjol no. 21 kelurahan ganungkidul kab. nganjuk kode pos 64419,jawa timur. red